Pages

Wednesday, August 17, 2011

Asuransikan Hidupmu Maka Allah Akan Menjamin Hidupmu



Pentingnya Asuransikan Hidup Kita Di Dunia


MUKADIMAH:


Maka Barang siapa yang memulai aktifitas dengan basmalah dan menyempurnakanya dengan berhamdalah maka nilainya adalah ibadah (tapi tak termasuk kejahatan nyeng udech jelas hukumnya, ya klo nyolong mangkhe bismilah truz sudahnye hamdalah tetep aje haram).
1.     Man arodat dunya faalibil ilmi waman arodat akherat faalibil ilmi waman arodat humma faalibil ilmi, faalibil ilmi(mudah mudahan gak salah)
Artinya; “hidup di dunia harus dengan ilmu, hidup diakhirat harus ilmu, hidup keduanya harus dengan ilmu”

 Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

Moral cerita adalah janganlah kita mengikuti segala sesuatu yang kita sendiri belum tau ilmunya, faedahnya, manfaatnya, maksud dan tujuannya. Karena apa yang kitra kerjakan akan menjadi sia sia tanpa ilmu yang menjadi landasan apa lagi klo kita hanya berlandaskan ikut-ikutan tanpa mengetahui keilmuannya lebih jauh. 

Apakah yang menyebabkan suatu kaum di musnahkan?

Sesungguhnya pada zaman dahulu bila di bandingkan dengan zaman masakini, manusia saat ini dapat dikatakan kalah tangguh dengan manusia zaman dahulu. Nabi Muhammad pernah bercerita dengan umatnya sesungguhnya umat Nabi Adam pada zaman itu di gambarkan memiliki tinggi rata-rata antara 20-40 hasta(20-40m). bayangkan manusia yang paling tinggi saat ini jika di pandingkan pada zaman itu ingginya hanya 10% dari manusia pada saat itu, yang saat ini mungkin jarang penduduk Indonesia yang memiliki tinggi 2-4m. hal ini menunjukan apa? Sesungguhnya setangguh apapun ciptaan tetap penciptanya lah  yang lebih tangguh. Hal diatas menggambarkan bagai mana kaum AD yang terkenal tangguh dapat membangun bangunan yang besar dan megah yang konon berat setiap batunya mencapai 100ton/batu. Sejalan dengan ukurannye yang besar itu juga mengisyarakkan kaum AD memiliki kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan manusia modern karena kaum AD disokong dengan kepala yang besar sehingga memiliki volume otak yang besar pula, jika di bandingkan dengan tinggi tubuhnya maka proporsi volume otaknya bias di perkirakan 10x lebih besar di bandingkan manusia modern. Bukti bahwa manusia yang dulu lebih pintar adalah bangunan megah seperti piramida dibangun hanya dengan menumpuk batuan saja tanpa memberikan pelekat tapi memiliki Presisi yang cukup tinggi yakni 0,1 mikron(0,0000001cm).
Hal yang sama juga terjadi pada Pasukan Bergajah

 
Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah?

Pasukan Bergajah yang merasa paling gagah dan dengan tunggangannya tidak dapat ditaklukan tapi dengan mudahnya Allah membinasakan mereka bagai kan daun yang habis dimakan ulat. “BESAR BUKAN BERARTI KUAT, KAYA BUKAN BERARTI BAHAGIA”


Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
Moral cerita adalah Allah didn’t give what u want but Allah give u what u need”

Jadi Kenapa Allah Membinasakan Kaum-kaum Sebelum Kita?

1.  Kafir
Kafir menurut bahasa berarti Kufur = Menutupi (Kebenaran) 
 Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

Hal ini pastinya banyak terjadi dikalangan kaum muslimin dari dulu hingga saat ini. Truz apakah kita akan dibinasakan selayaknya umat Islam pada masa itu?


Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya bila dikatakan kepadamu : "Berangkatlah (untuk berperang) pada jalan Allah" kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal keni`matan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) diakhirat hanyalah sedikit.
Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Moral kisah yang dapat di petik adalah Allah tidak sedikitpun memaksa ciptaannya, Allah hanya memberikan gambaran jika tidak mengikuti atau menjalankan yang di perintah dan menjauhi yang dilarang maka Allah akan menggantikan dengan umat lain yang lebih baik. Menilik kembali apa yang terjadi pada kaum Nabi nuh adalah pada masa itu konon dalam sejarah Nabi nuh berdakwah selama 900 tahun namun beliau hanya memiliki 11 pengikut, sampai pada satu masa Allah memerintahkan Nabi Nuh untuk membuat bahtera(Parahu yang mega besar) ditengah kondisi kekeringan yang parah, dan yang tak kalah anehnya lagi beliau diperintahkan untuk membuatnya diatas sebuah bukit. Tak hanya kaumnya yang tidak percaya istri dan anaknyapun tak percaya. Yang lebih mencengankan lagi ketika ditengah pembangunan bahtera para penduduk yang tidak percaya menjadikan bahtera Nabi Nuh sebagai jamban(WC) yang sampai sampai memenuhi lambung kapal dengan kotoran manusia. Allah pun tak tinggal diam Allah mengazab penduduk dengan penyakit kulit yang parah dan tidak ada obatnya, sampai suatu ketika ada penduduk yang hendak buang hajat tapi terjatuh di lambungkapal yang penuh kotoran, tapi tak di nyana ternyata kejadian itu malah membuatnya terbebas dari penyakit dan beritapun tersebar kepenjuru kampung. Tak lama berselang berbondong-bondong orang datang untuk melumuri tubuhnya dengan kotorannya sendiri dan singkat cerita bahtera Nabi Nuh kembali bersih. Berjalannya waktu bahtera selesai dibangun dan apa yang diperintahkan Allah ternyata terlaksana, banjir bandang pun dating, air yang dirasa lemah malah justru yang akhirnya meluluh lantahkan 1 kaum, yang notabenenya kaum tersebut memiliki perawakan yang besar yang tingginya saja 20-40m. Bagaimana  dengan kita?

2.  Zinah 

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.

Moral kisah yang dapat di petik adalah jika mendekati saja kita di larang apa lagi untuk melakukannya. Karena zinah merupakan dosa besar jika dilakukan.
Kata orang dulu era 80’an jika ada wanita yang mengenakan rok selutut saja sudah digeneralisasikan menjadi PSK, sekarang apa yang terjadi seolah olah mengenakan kutang, atau bahkan hanya sempak di pantai merupakan hal yang lumrah bias kita bayangkan apa yang terjadi 20th mendatang. Kita tengok lagi apa yang terjadi pada kaum Nabi Luth, sajak lama perzinahan dianggap sebagai hal yang lumrah sampai pada suatu titik perzinahan dengan lawan jenis tak lagi menimbulkan gairah dan yang terjadi malah lebih parah dikalangan umat Nabi Luth mereka tak lagi berzinah dengan lawan jenis tetapi sudah bertambah tambah malah mencari sesama jenis sebagai lawan “tarung” mereka. Laut mati sebagai saksi bisu bagaimana dahulu Allah memutar balikan bumi dan pemukiman Kaum Luth yang sekarang menjadi lautan terdalam didunia. Hal yang sama rupanya terulang kembali saat ini, banyak Negara sekarang telah melegalkan pernikahan sejenis, bahkan yang lebih jahiliyah lagi disebuah kampus sejarah penyuka sesame jenis bakal dijadikan bagian dari mata pelajaran. Tak bias kita banyangkan jika itu terus berlangsung bagaimana masa depan manusia nantinya, tak lagi mencari manusia sebagai pelepas syahwat bahkan terjadi di bali seorang pemuda “menggarap” sapi, entah krena pergeseran pandangan seksual atokah memang pemuda itu “bokek bin kere” yang tangsanggup sewa PSK

3.  Mengejar Dunia

Maka Kami benamkanlah Karun beserta rumahnya ke dalam bumi. Maka tidak ada baginya suatu golonganpun yang menolongnya terhadap azab Allah. Dan tiadalah ia termasuk orang-orang (yang dapat) membela (dirinya).

Tengoklah yang dikisahkan dalam Al Quran bagaimana si karun yang memiliki harta yang berlimpah namun enggan zakat apalagi untuk sedekah, dalam satu waktu seluruh harta karun tertelan bumi, konon harta karunlah yang menyebar di seluruh dunia yang sampai saat ini bertaburan di tambang tambang emas, dan bajak laut yang menyembunyikan hartanya di sebut harta karun.


KESIMPULAN

1.     Wal asri= “demi masa. Sesungguhnya manusia kerugian. melainkan yang beriman dan yg beramal soleh, yang saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran 

Sesungguhnya Kami mengutus kamu sebagai saksi, pembawa berita gembira dan pemberi peringatan,

supaya kamu sekalian beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, menguatkan (agama)Nya, membesarkan-Nya. Dan bertasbih kepada-Nya di waktu pagi dan petang. 


Sesungguhnya Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungan jawab) tentang penghuni-penghuni neraka.

Manusia itu tak lepas dari kesalahan. Maka diciptakan nya oranglain dalam rangka memenuhi kebutuhan kita akan ikatan hablum minannas, yang di dalam nya terkandung salah satunya nilai saling mengingatkan. Seberapapun hebat kita, seberapapun melimpah harta kita, kita tidak tahu apa yang terjadi bakan satu detik kedepan. Maka yang kita butuhkan agar kita merasa aman adalah dengan meansuransikan hidup kita kepada Allah maka Allah yang akan menjamin hidup kita, bisakah sudah pasti bagai mana caranya klo kita asuransi butuh premi lantas apakah yang kita bayarkan untuk Allah?

Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

Semua hal yang dilarang dan semua yang diperintahkan Nya itulah yang menjadi premi kita kepada Allah, apakah ada satu saja ibadah yang tidak bisa dilakukan manusia? Apakah Allah butuh ibadah kita, kita tungga sujud, kita berlapar dan dahaga itu hanyalah sebagai pembuktian jika kita mengaku orang yang beriman krena iman saja tudak cukup tapi takwalah yang menentukan. klo iman adalah teori maka takwalah prakteknya. Klo ada yang ungkapan cinta pada kita apakah kita lantas percaya? …

Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka . Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?
Lagu= dunia ini panggung sandi wara (lanjutin ndiri)

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

Islam di dunia Islam di Akhirat
Islam= selamat sejahtera, artinya apa baik didunia maupun diakhirat kita harus berupaya menciptakan Islam. Klo di akhirat Allah yang berikan tapi dinunia? Kita yang ciptakan Islam itu. Maka kitapun butuh asuransi yangkaitannya hablum minannas! Contoh BNI LIFE.
 Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan  yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya, dan pada sisi Kami ada suatu kitab yang membicarakan kebenaran, dan mereka tidak dianiaya. (rujukan lain Al-Baqarah:286, An-Nisaa`:084 dll)   

Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh,
Inilah mandat Allah mengutus khalifah untuk meciptakan Islam di dunia, siapakah khalifah itu? pribadi kita sendiri, dalam ayatnya Allah berkata setiap diri adalah pemimpim dan setiap pemimpin akan diminta pertanggujawabannya”. (Achmad Zaenudin Ali)




  



No comments:

Post a Comment